Loading...


Selamat menempuh Simulasi UNBK, Gladi Besih,USBN, Ujian UNBK/UNKP, OSN, Tryout, UAS, dan Uji Kompetensi. Selamat Belajar dan Terima kasih sudah mengunjungi Blog Pak Pandani. Salam Belajar dan Berbagi

   

Banjir bandang yang menerjang pemukiman Labuhanhaji pada tahun 2015 silam menjadi pelajaran penting bagi masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungannya. Banjir besar tersebut menjadi pengalaman pahit bagi masyarakat yang merasakan dampaknya secara langsung dan mereka semua tidak ingin kejadian serupa terulang lagi.

   
Loading...
       
Soal Uraian:

Banjir bandang yang menerjang pemukiman Labuhanhaji pada tahun 2015 silam menjadi pelajaran penting bagi masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungannya. Banjir besar tersebut menjadi pengalaman pahit bagi masyarakat yang merasakan dampaknya secara langsung dan mereka semua tidak ingin kejadian serupa terulang lagi. Pasca terjadinya banjir banyak ditemukan sampah-sampah plastik dan pepohonan yang hanyut terbawa arus sungai. Kemukakan menurut pendapatmu:
A. apa yang menjadi penyebab terjadinya permasalahan lingkungan tersebut.
B. apakah dampak yang dapat ditimbulkan dari permasalahan ini bagi ekosistem
C. bagaimanakah cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi permasalah lingkungan tersebut


Jawaban:

Banjir Badang Di Labuhanhaji, Aceh Selatan Tahun 2015

A. Penebangan hutan secara liar, Tanah longsor dan membuang sampah ke aliran kesungai.
B. Rusaknya ekosistem sungai dan terganggunya keseimbangan ekosistem sungai
C. Mencegah dan menindak oknum yang melakukan penebangansecara liar, memberi penyuluhan dan sanksi yang tegas kepada masyarakat yang mmebuang sampah disungai.


   
Loading...
   

0 Response to " Banjir bandang yang menerjang pemukiman Labuhanhaji pada tahun 2015 silam menjadi pelajaran penting bagi masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungannya. Banjir besar tersebut menjadi pengalaman pahit bagi masyarakat yang merasakan dampaknya secara langsung dan mereka semua tidak ingin kejadian serupa terulang lagi. "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani