Loading...


Selamat Tahun Pelajaran baru 2019/2020. Selamat Belajar dan Terima kasih sudah mengunjungi Blog Pak Pandani. Salam Belajar dan Berbagi

Pengalaman Ikut Pemilu 2019

   
Loading...
       
Selamat Siang Sahabat Semua,..

Sudah nyoblos belum? pasti sudah semua bukan. Karena kalau ndak nyoblos itu tidak keren sababat. Satu suara kita sangat berarti untuk masa depan bangsa.

Di siang hari yang begitu panas ini saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman mengikuti pemilu 17 April 2019, karena disinilah keanehan sering terjadi.

Mungkin sudah sama-sama kita ketahui bahwa seperti yang telah disampaikan oleh KPU bahwa TPS itu mulai dibuka pukul 07:00 dan pendaftaran ditutup pukul 13:00 WIB.

Namun apa yang  saya alami, ketika datang pukul 08:00 WIB di TPS* ternyata TPSnya masih sunyi. Belum tampak kotak suara yang seharusnya berada diatas meja. Akhirnya balik lagi kerumah karena pemilihan belum dimulai.

30 menit kemudian, Saya coba kembali ke TPS*, namun ternyata masih sama, belum tampak juga kotak suara dan ada tanda-tanda kotak suara datang. Akhirnya saya putuskan untuk mendaftar telebih dahulu. Setelah mendaftar saya coba tunggu beberapa menit lagi. Ternyata kotak suara baru muncul sekitar pukul 09:00 WIB.

Pukul 09:15 WIB  Kotak Suara Masih terbungkus

Setelah kotak suara dan perangkat alat-alat pemilu datang, akhirnya dibutuhkan waktu hampir satu jam untuk membuka, memasang, dan menghitung perangkat alat pemilu di TPS*.

Akhirnya pemilu baru bisa dilaksanakan pukul 09:58 WIB.  Waduh! sangat jauh molor dari waktu yang ditentukan. Kalau sudah gini siapa yang mau disalahkan? Apalagi jumlah pemilihnya lumayan banyak dan kartu suara yang mau di coblos juga banyak. Bisa lembur panitia.

==================

Pengalaman menarik juga pernah saya alami di TPS* ini setahun yang lalu ketika pemilihan kepala daerah.  Dimana kotak suara dan surat suara tertukar dengan kampung sebelah. Hal ini baru diketahui ketika surat suara sudah habis tapi pemilih masih banyak yang belum mencoblos termasuk saya.

Harapan saya, semoga KPU dan seluruh panitia yang terlibat dalam pemilihan Umum dan pemilihan kepala daerah bisa bekerja lebih disiplin dan profesional untuk menjaga kelancaran pesta demokrasi di negeri yang kita cintai ini.


NB. Lokasi TPS dirahasikan.
   
Loading...
   

0 Response to " Pengalaman Ikut Pemilu 2019 "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani