Seorang pria pergi ke dokter setelah merasakan gejala tubuh sangat mudah lelah, selalu lapar, sering buang air kecil dan haus, mulut terasa kering dan berbau keton, dan luka sulit sembuh. Hasil tes urinnya di laboratorium seperti pada tabel berikut: Berdasarkan gejala dan hasil tes urin, pasien tersebut mengalami gangguan pada bagian ....

Soal:

Seorang pria pergi ke dokter setelah merasakan gejala tubuh sangat mudah lelah, selalu lapar, sering buang air kecil dan haus, mulut terasa kering dan berbau keton, dan luka sulit sembuh. Hasil tes urinnya di laboratorium seperti pada tabel berikut:


Berdasarkan gejala  dan hasil tes urin, pasien tersebut mengalami gangguan pada bagian  ....
A.lengkung Henle
B.tubulus distal
C.tubulus proksimal
D.glomerulus
E.tubulus kolektivus


Jawaban:

C.tubulus proksimal


Pembahasan:

Pada kasus tersebut dapat kita lihat bahawa pada urin pria tersebut masih ditemukan glukosa. Glukosa seharusnya diserap kembali oleh tubulus proksimal dalam proses reabsorbsi.

Lihat selengkapnya:

Belum ada Komentar untuk "Seorang pria pergi ke dokter setelah merasakan gejala tubuh sangat mudah lelah, selalu lapar, sering buang air kecil dan haus, mulut terasa kering dan berbau keton, dan luka sulit sembuh. Hasil tes urinnya di laboratorium seperti pada tabel berikut: Berdasarkan gejala dan hasil tes urin, pasien tersebut mengalami gangguan pada bagian ...."

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

SAHABAT PAK PANDANI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel