Loading...


Selamat Tahun Pelajaran baru 2019/2020. Selamat mengikuti Ujian TBS, Try Out UNBK, Simulasi UNBK, UTS, US, UAS dan UNBK/UNKP. Terima kasih sudah mengunjungi Blog Pak Pandani. Salam Belajar dan Berbagi

Seorang petani ingin efektifitas jumlah penggunaan pupuk urea terhadap pertumbuhan jagung dengan melihat tinggi tanaman tersebut. Selain itu petani juga memberikan pupuk ZN sebanyak 5 gram pada semua pot.

   
Loading...
       
Soal:

Seorang petani ingin efektifitas jumlah penggunaan pupuk urea terhadap pertumbuhan jagung dengan melihat tinggi tanaman tersebut. Selain itu petani juga memberikan pupuk ZN sebanyak 5 gram pada semua pot. Kemudian petani menanam jagung dalam 4 buah pot yang berbeda dengan diameter 25 cm. Pot pertama diberi urea sebanyak 20 gram. Pot kedua sebanyak 15 gram, pot ketiga 10, dan pot kempat 5 gram. Keempat pot diletakan pada tempat terbuka dan disiram setiap hari pada pukul 08:00 dan 16:00 WIB. Manakah variabel bebas dari percobaan tersebut.

A. pupuk ZN
B. Pupuk Urea
C. diameter pot
D. intensitas cahaya
E. waktu penyiraman

Jawaban:

B. Pupuk Urea

Pembahasan:

ilustrasi

  • Variabel Bebas: Pupuk Urea
  • Variabel Terikat: tinggi tanaman
  • Varibale Kontrol: pupuk ZN, diameter pot,  intensitas cahaya, waktu penyiraman

   
Loading...
   

0 Response to " Seorang petani ingin efektifitas jumlah penggunaan pupuk urea terhadap pertumbuhan jagung dengan melihat tinggi tanaman tersebut. Selain itu petani juga memberikan pupuk ZN sebanyak 5 gram pada semua pot. "

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani