Loading...

Tips Memulai Bisnis Saham


Sering diperdebatkan apakah perusahaan yang dianggap "baik" dengan keunggulan kompetitif, manajemen di atas rata-rata, dan kepemimpinan pasar, juga merupakan perusahaan yang baik untuk berinvestasi. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana juga mengevaluasi karakteristik keuangan perusahaan untuk membuat keputusan akhir.

Sementara proses jangka pendek mungkin telah berubah, karakteristik perusahaan yang baik untuk membeli saham tidak berubah. Penghasilan, laba atas ekuitas (ROE), dan nilai relatif mereka dibandingkan dengan perusahaan lain adalah indikator abadi yang mana perusahaan mungkin merupakan investasi yang baik. Artikel ini akan menjadi pengantar anda memahami bisnis saham. Lebih detail pahami hal berikut ini.

Apa itu Penghasilan?

Penghasilan sangat penting untuk saham agar dianggap sebagai investasi yang baik. Tanpa pendapatan, sulit untuk mengevaluasi nilai perusahaan, kecuali nilai bukunya. Sementara pendapatan saat ini mungkin telah diabaikan selama era seperti booming saham internet, investor, apakah mereka mengetahuinya atau tidak, membeli saham di perusahaan yang mereka harapkan memiliki pendapatan di masa depan. Penghasilan dapat dievaluasi dalam beberapa cara, tetapi tiga metrik yang paling menonjol adalah pertumbuhan, stabilitas, dan kualitas.

Pertumbuhan Penghasilan

Pertumbuhan penghasilan biasanya digambarkan sebagai persentase, dalam periode seperti tahun-ke-tahun, kuartal-ke-kuartal, dan bulan-ke-bulan. Premis dasar pertumbuhan laba adalah bahwa laba yang dilaporkan saat ini harus melebihi laba yang dilaporkan sebelumnya. Sementara beberapa orang mungkin mengatakan bahwa ini adalah backward-looking, dan bahwa pendapatan di masa depan lebih penting, metrik ini menetapkan pola yang dapat dipetakan dan memberi tahu banyak tentang kemampuan historis perusahaan untuk meningkatkan pendapatan.

Sementara pola pertumbuhan itu penting, seperti semua alat penilaian lainnya, hubungan relatif dari laju pertumbuhan juga penting. Misalnya, jika tingkat pertumbuhan pendapatan jangka panjang perusahaan adalah 5% dan rata-rata pasar keseluruhan 7%, jumlah perusahaan tidak terlalu mengesankan. Di sisi lain, tingkat pertumbuhan pendapatan 7% ketika pasar rata-rata 5% menetapkan pola peningkatan pendapatan lebih cepat daripada pasar. Namun, ukuran ini sendiri hanyalah sebuah permulaan. Perusahaan kemudian harus dibandingkan dengan rekan-rekan industri dan sektornya.

Stabilitas Penghasilan

Stabilitas pendapatan adalah ukuran seberapa konsisten pendapatan tersebut telah dihasilkan dari waktu ke waktu. Pertumbuhan pendapatan yang stabil biasanya terjadi dalam industri di mana pertumbuhan memiliki pola yang lebih dapat diprediksi. Penghasilan dapat tumbuh pada tingkat yang mirip dengan pertumbuhan pendapatan; ini biasanya disebut sebagai pertumbuhan top-line dan lebih jelas bagi pengamat biasa. Penghasilan juga dapat tumbuh karena perusahaan memangkas biaya untuk menambah garis bawah. Penting untuk memverifikasi dari mana stabilitas berasal ketika membandingkan satu perusahaan dengan yang lain.

Kualitas Penghasilan

Kualitas faktor pendapatan sangat mempengaruhi evaluasi status perusahaan. Proses ini biasanya diserahkan kepada analis profesional, tetapi analis biasa dapat mengambil beberapa langkah untuk menentukan kualitas pendapatan perusahaan. Misalnya, jika perusahaan meningkatkan pendapatannya tetapi pendapatannya menurun dan biaya meningkat, Anda dapat dijamin bahwa pertumbuhan ini merupakan anomali akuntansi dan kemungkinan besar tidak akan bertahan lama.

Meneliti Data Perusahaan

Dunia stock picking telah berkembang. Sebelumnya, sudah menjadi tugas analis stok tradisional telah menjadi diberdayakan oleh individu menggunakan internet; sekarang, stok sekarang dianalisis oleh semua jenis orang, menggunakan semua jenis metode. Untuk membandingkan informasi lintas spektrum yang luas, data perlu dikumpulkan. Karena mayoritas informasi yang tersedia di internet adalah gratis, perdebatannya adalah apakah akan menggunakan informasi gratis atau berlangganan layanan premium. Aturan praktisnya adalah pepatah lama, "Anda mendapatkan apa yang Anda bayar." Misalnya, jika Anda ingin membandingkan kualitas pendapatan di sektor pasar, situs web gratis mungkin hanya akan memberikan data mentah untuk dibandingkan. Meskipun ini adalah tempat yang baik untuk memulai, mungkin lebih baik jika Anda membayar untuk layanan yang akan "menggosok" data atau menunjukkan anomali akuntansi, memungkinkan perbandingan yang lebih jelas.

Bisnis saham tidak sekadar bisnis. Diperlukan pengetahuan yang mumpuni agar tidak gagal dalam berbisnis. Anda dapat menerapkankannya bersama mandiri sekuritas. Artikel ini mencoba membantu anda untuk meraih kesuksesan. Terima kasih telah membaca selamat mencoba.


Belum ada Komentar untuk "Tips Memulai Bisnis Saham "

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

SAHABAT PAK PANDANI

Iklan Atas Artikel

Loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel