Spesifikasi dan Keunggulan Suzuki Ertiga Terbaru 2020


Dunia otomotif kembali di ramaikan persaingan nya dengan hadirnya Suzuki Ertiga terbaru 2020 yang semakin meramaikan persaingan di mobil kelas MPV. 

Bahkan, Suzuki Ertiga 2020 diklaim lebih nyaman ketimbang dengan kompetitor nya yaitu Xpander dan Avanza. Suzuki Ertiga pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 yang mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. 

Hal itu membuat Suzuki semakin giat untuk memperbarui varian Suzuki Ertiga yang kini sudah mempunyai varian baru yaitu Suzuki Ertiga 2020. 

Suzuki Ertiga 2020 diluncurkan pertama kali pada awal tahun 2020 untuk mengawali persaingan di kelas mobil MPV (multi purpose vehicle). Kehadiran Suzuki Ertiga 2020 sudah pasti membawa angin segar bagi para pecinta mobil MPV. 

Spesifikasi dan Keunggulan Suzuki Ertiga 2020 

Suzuki selalu menjawab kebutuhan masyarakat yang disematkan pada Suzuki Ertiga 2020 terbaru. 

Pasalnya, Suzuki Ertiga 2020 mempunyai beberapa keunggulan yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi yang mengendarainya. Apalagi ditambah dengan tampilan yang lebih segar dan juga terlihat lebih sporty. 

Keunggulan lain yang dimiliki Suzuki Ertiga 2020 adalah luasnya kabin mobil yang bisa diisi dengan 7 penumpang di dalamnya. 

Tentu saja hal ini membuat Suzuki Ertiga 2020 bisa dibilang sebagai mobil keluarga. Selain itu, Suzuki Ertiga 2020 juga memiliki bagasi yang cukup luas untuk anda menyimpan barang ketika berkendara. Berikut merupakan spesifikasi Suzuki Ertiga 2020. 


1. Mesin 

Keunggulan Suzuki Ertiga 2020 mempunyai mesin terbaru dari Suzuki dengan menggunakan mesin bertie K15B, DOHC, VVT dengan kapasitas mobil sebesar 1.426 cc. Dengan mesin yang disematkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 104.7 Ps pada 6.000 rpm. Untuk torsi yang dihasilkan mencapai 138 Nm pada 4.400 rpm. 

Bukan hanya itu saja, untuk sistem konsumsi bahan bakar mobil ini juga masih memakai teknologi MPI atau Multi Point Injection yang bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan lebih efisien. Tentu saja dengan adanya pembaruan tipe mesin dari Suzuki Ertiga terbaru ini akan membuat performanya semakin handal dan ramah lingkungan. 


2. Fitur dan Keamanan 

Suzuki Ertiga 2020 juga termasuk mempunyai fitur yang mumpuni. Keunggulan Suzuki Ertiga 2020 mempunyai 3 power outlet dan colokan USB. Jadi anda tidak perlu khawatir saat kehabisan baterai handphone. 

Selain itu, Suzuki Ertiga 2020 juga memiliki ventilated cup holder yang mampu menjaga suhu air supaya tetap dingin ketika berada didalam mobil. Dengan fitur-fitur yang diberikan, kenyamanan anda saat berkendara akan terjaga. 

Keamanan adalah salah satu hal penting yang perlu diperhatikan. Suzuki Ertiga 2020 juga memiliki keamanan yang mumpuni. 

Dengan sistem airbag yang bisa melindungi anda dari cidera saat benturan yang sangat berguna sekali. Selain itu, stabilitas Suzuki Ertiga 2020 saat berakselerasi juga tidak perlu anda khawatirkan. 


3. Interior 

Suzuki juga membawa perubahan di bagian interior untuk jenis Ertiga. Salah satunya adalah Suzuki Ertiga 2020 yang mempunyai interior elegan didalamnya. 

Selain itu, kabin yang luas juga menjadi salah satu keunggulan Suzuki Ertiga 2020. Suzuki Ertiga 2020 juga disematkan touch screen dan panel yang sudah dilengkapi dengan Bluetooth. 

Untuk menunjang kestabilan suhu mobil, Suzuki sudah menyematkan fitur AC Auto yang juga sudah dibekali dengan menggunakan heater. 

Selain itu, untuk Suzuki Ertiga model terbaru ini juga memakai desain meter cluster yang tentu saja lebih modern dengan adanya layar MID yang sangat informatif. Bahkan saat anda menyetir, anda akan dibuat nyaman karena desain baru yang sudah disertai ornamen kayu. 


4. Eksterior 

Bagian luar Suzuki Ertiga 2020 mempunyai kesamaan dengan varian yang lama. Namun, Suzuki Ertiga 2020 masih terlihat lebih stylish dan juga sporty. 

Ditambah dengan bumper baru yang mempunyai lampu elegan perpaduan antara lampu utama dan juga lampu fognya. 

Pada bagian headlamp, mobil ini dibekali dengan desain model headlamp mobil zaman sekarang. 

Bahkan headlamp mobil ini sudah menggunakan teknologi LED Proyektor yang tentu saja sudah dipermak dengan adanya black bezel fog lamp. 

Itulah tadi informasi singkat mengenai review spesifikasi mobil Suzuki Ertiga terbaru 2020 dan apabila Anda berminat memesannya, maka bisa kunjungi dealer Suzuki terdekat di Kota Anda, semoga bermanfaat.

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama