Aplikasi nametest.com lagi populer di facebook, bahayakah?

Para pangguna facebook akhir-akhir ini lagi dihebohkan dengan aplikasi tebak-tebakan yang booming dibagikan ke facebook. Gambar-gambar jawaban pertanyaan ini bersumber dari situs id.nametests.com
Pertanyaanya pun beragam seperti pertanyaan-pertanyaan berikut ini:

  • Apa arti namamu yang sebenarnya? 
  • Seperti hewan apakah anda saat sedang marah? 
  • Apa arti nama anda dalam bahasa jepang? 
  • Type Wanita seperi apakah Anda? 
  • Dikota mana anda harus tinggal? 
  • Hewan apakah kamu? 
  • Apa warna mu? 
  • Apa yang diungkapkan nama keluarga Anda tentang Anda?
Namun dari sekian pertanyaan tersebut yang paling menyita perhatian netizen adalah 
Apa arti namamu yang sebenarnya? 
Berbagai arti namapun muncul dan beranda facebook. Mereka merasa senang bahwa arti nama mereka adalah nama yang baik, dan boleh dibilang semua arti nama-nama yang muncul merupakan arti yang baik.

Dari sekian banyak pengguna yang menyukai aplikasi ini, Tahukah Anda banyak pula orang-orang yang geram dengan aplikasi tebak-tebak tersebut. Bagaimana tidak saking hebatnya aplikasi ini, nama-nama yang seharusnya berarti jelek pun mempunyai arti yang baik disini. Sebagian orang mencoba memasukan nama-nama seperti, Koruptor, Begal, Syaitan dan iblis. Alangkah geramnya orang-orang ketika semua nama jelek tersebut dicobakan ternyata artinya sangat baik.


Arti Nama "Iblis" menurut id.nametests.com

Jadi Menurut analisa saya, situs ini cuma dibuat sebagai aplikasi pencari sensasi saja, Adapun arti-arti nama yang disebutkan diprogram acak tergantung keyword yang dimasukan. Jawaban-jawaban pertanyaan tersebut merupakan suatu yang menjadi daya tarik bagi orang-orang yang penasaran dengan arti nama mereka dan pertanyaan-pertanyaan aneh lain yang ingin mereka ketahui jawabannya.

Adapun tujuan utama pembuatan situs ini adalah mencari keuntungan dalam pundi-pundi dollar google Adsense. Semakin aneh situs yang dibuat, semakin penasaran orang untuk berkunjung dan alhasil
kunjungan akan semakin banyak pula.

Coba kita amati, iklan-iklan google pada situs id.nametests.com ini, Penempatan bagikan ke facebook berdekatan dengan iklan google. Ya! itu merupakan salah satu strategi untuk pemasangan iklan. agar banyak abnyak dikunjungi walaupun secara tak sengaja.

Posisi Iklan Google adsense id.nametests.com


Tentang bahayakah atau tidak? sebenarnya dikembalikan kepada diri kita masing-masing. Ada baiknya jika ingin mengetahui suatu arti nama harus mencari referensi yang akurat, tergantung bahasa yang digunakan masing-masing.

Tapi yang jelas, setiap nama yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya adalah suatu nama yang baik. Dan Nama anak adalah Do'a adan ungkapan syukur kepada Allah SWT.

Semoga bermanfaat!

1 Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

  1. Kalau untuk yang secret admirer tahu nggak cara kerja nya gimana ?
    Pengen tahu aja, soalnya menurut ane kayaknya berdasarkan banyak tag status dan foto ke akun kita. Terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama