Guru Garis Depan Harus Tanamkan Nilai-Nilai Bela Negara

Bela negara adalah kewajiban mutlak setiap warga negara untuk menjaga kedaulatan, keutuhan, keselamatan, dan ideologi negera dari gangguan dan ancaman bangsa lain. Semua warga indonesia harus menanamkan sikap cinta tanah air sehingga mereka mempunyai kewajiban untuk membela negera ini.

Guru sebagai sosok pencetak generasi emas masa depan harus bisa menumbuhkan nilai-nilai tersebut kepada siswa-siswanya agar bela negara menjadi sebuah karakter yang wajib dimiliki.

Dalam kegiatan pembinaan Guru Garis Depan yang berlangsung di Hotel Grand Serpong, 21-27 November 2015. Kakak Marbawi selaku Wakil Ketua Kwartir Nasional bidang perencanaan dan kerjasama mengingatkan kepada seluruh Guru Garis Depan, agar selalu menanamkan nilai-nilai bela negera khususnya didaerah terdepan atau 3T. Karena daerah tersebut merupakan daerah strategis yang perlu dijaga agar persatuan dan kedaulatan negera dapat berdiri dengan kokoh.



Guru garis depan juga diingatkan bahwa bela negara bukanlah hanya tugas tentara nasional saja. Namun Setiap warga negara punya kewajiban yang sama, tambah lagi dari materi yang disampaikan oleh Eka Sundawan selaku nara sumber materi kementeri pertahanan. [id]

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama