Alumni SM-3T Kumpulkan Buku untuk Disumbangkan ke Daerah 3T

MAKASSAR - Alumni program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan Terluar dan Teringgal (SM3T) menggelar Dialog Interaktif SM3T Goes to PPG, Sabtu (20/2/2016).

Kegiatan yang diprakarsai oleh SM3T angkatan ke-IV ini digelar di Cafe Cora, Jln Mallengkeri, Makassar, Sulawesi Selatan.

Syahrir selaku ketua panitia menjelaskan, acara yang dihadiri ratusan alumni SM3T dari angkatan pertama hingga keempat ini, merupakan sebuah reuni sekaligus dialog tentang SM3T.

"Acara ini kami gelar sebagai ajang reuni dan silaturahmi antar alumni SM3T, dan ajang edukasi kepada para calon peserta SM3T lainnya," kata Syahrir.

Dialog yang menghadirkan Andi Muhammad Irfan selaku sekertaris P3G LPTK Universitas Negeri Makassar (UNM), juga dijadikan ajang edukasi kepada para calon sarjana yang ingin mengikuti SM3T.
Dialog Interaktif SM3T Goes to PPG di Cafe Cora, Jln Mallengkeri, Makassar,
Sulawesi Selatan, Sabtu (20/2/2016). 
"Ini juga sebagai ajang edukasi kepada mereka yang ingin mengetahui bagaimana SM3T yang sebenarnya, bagaimana daerah SM3T, dan apa saja yang kami lakukan di sana, serta memberi motivasi kepada mereka yang ingin ikut SM3T," jelasnya.

Sesuai dengan tema yang diangkat Semangat Kebersamaan Untuk Berbagi, panitia juga mengumpulkan buku-buku bekas dari para alumni untuk disumbangkan ke daerah terpencil yang membutuhkan.

"Kami mengumpulkan buku dari para alumni untuk nantinya kami sumbangkan ke daerah-daerah yang membutuhkan seperti di Papua dan Kalimantan," kata Syahrir yang merupakan alumni SM3T daerah Manokwari Selatan.

Sumber: Tribunnews Regional
Tanggal: 20 Februari 2016

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama