Logo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar

Inilah Logo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar yang dihasilkan dari kegiatan Sayembara Desain Logo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar.

Lihat Info Sayembara: Klik disini.

Latar belakang:
Berdasarkan Peraturan Presiden RI. Nomor: 147 Tahun 2015 tanggal 23 Desember 2015 tentang Perubahan Serkolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Batusangkar menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar yang diundangkan tanggal 28 Desember 2015, telah mengesahkan lahirnya IAIN Batusangkar sekaligus IAIN ketiga di Ranah Minang. 

Perubahan ini tidak sekadar pergantian sebuah “nama” tapi juga sebuah “identitas” untuk menatap masa depan lembaga dalam pengabdiannya untuk mencerdaskan umat. IAIN Batusangkar bertekaduntuk menjadi perguruan tinggiyang kompetitif, denganmenggandengkan intelektualisme Islam dan Iptek dalam bingkaike-Indonesia-an yangditopang dengan visi, misi, serta gagasan cerdas yang terpatri dalam kesadaran civitas akademika yang tinggi. 

IAIN Batusangkar juga menghimbauberbagai kalangan untuk bekerjasama mewujudkan negeri yang berperadaban, cerdas, dan menjunjung tinggi prestasi sertaberinovasi. Menindaklanjuti cita-cita tersebut, IAIN Batusangkar ingin menggali dan mengeksplorasi gagasan-gagasan brilian, cerdas serta inovatif dari dosen/karyawan/mahasiswa dan masyarakat umum untuk menuangkan dalam sebuah karya desain logo melalui kegiatan Sayembara Desain Logo IAIN Batusangkar.

Finalis  Sayembara Desain Logo IAIN Batusangkar.

Logo Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar.
Karya: Hasnul Yaqin (Jakarta Selatan)

Unsur-unsur dalam konsep logo:
  • Buku dan pena
  • Buku
  • Ayaman
  • Islamic Star
  • Bola Dunia
  • Istana pagaruyung
  •  Kubah Masjid



Semoga bermanfaat!
Salam Pak Pandani

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama