SM-3T Peduli Untuk SMPN 2 Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat

Akhiruddin Haer @Salam Masyarakat SM-3T Indonesia. 

Ajakan kepedulian bagi kita semua.

Buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku kita bisa melihat dan mencerdasi dunia, kira-kira begitu maksud dari pepatah tersebut. Buku adalah teman bagi siswa karena dari bukulah mereka bisa belajar banyak. Tidak hanya buku pelajaran, akan tetapi buku umum juga sangat mendukung pembelajaran di sekolah. Keberadaan buku bagi siswa sering kita jumpai di perpustakaan. Perpustakaan yang merupakan tempat buku dan ruang baca bagi mereka. Di perpustakaanlah siswa bisa membaca banyak buku bacaan dengan tenang. Namun, suasana perpustakaan sekolah-sekolah yang berada di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal), berbeda dengan kondisi tersebut. Hal ini dikarenakan fasilitas dan sarana yang belum memadai serta buku-buku bacaan yang masih kurang.

Salah satu sekolah yang dimaksud adalah SMPN 2 Karossa yang terletak di Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Kab. Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Diampu dan diusulkan sebagai penerima donasi oleh salah satu alumni PPG SM-3T atas nama Udin Prasetia. Merupakan sekolah yang tergolong baru dengan fasilitas sarana dan prasarana yang masih kurang pula. Sekolah ini terdiri dari empat ruang belajar, satu perpustakaan sementara, satu kantor dan satu WC. Sekolah yang berdiri tahun 2010 ini memiliki 87 siswa, 12 guru dan 2 pegawai Tata Usaha. Sekolah yang berada di pesisir pantai ini mengharuskan para siswa didik berjuang menuju sekolah. Meski harus berjalan kaki sejauh 4 km bahkan lebih, mengarungi lautan dengan menaiki sampan kecil tak menyurutkan niat mereka berangkat ke sekolah untuk menuntut ilmu. Perpustakaan yang minim fasilitas dan buku bacaan yang belum mencukupi, tak menyurutkan niat mereka untuk mengunjungi perpustakaan, walau hanya sekadar belajar kelompok. Buku-buku yang terdapat di perpustakaan sekolah masih terbatas, yang ada hanya beberapa buku pelajaran dan kurangnya buku bacaan umum.

Masyarakat SM-3T Indonesia
Niat tulus para siswa dalam belajar tidak boleh berhenti. Kita harus tetap mendukung mereka, mewujudkan mimpi mereka, membiarkan mereka mempelajari dunia dengan membaca. Untuk itu mari kita bergotong royong menyumbangkan buku bacaan bagi mereka. Sumbangan Anda sangat berarti bagi masa depan mereka. Melalui program SM-3T Peduli, Yayasan Masyarakat SM-3T Institute, kami mengajak partisipasi para donatur untuk menyediakan tambahan sekitar 250 buah buku bagi perpustakaan sekolah SMPN 2 Karossa

Bagi yang ingin menyumbang dalam bentuk barang, Anda bisa berkomunikasi dengan Saudara Akbar Hasman SiLvia (085299627026) atau Saudara Piyu Bebas (085340697519). Dan bagi yang ingin berkontribusi dengan dana, silahkan mengirimkan donasi Anda ke Nomor Rekening BRI 0224-01-006550-53-6 Atas Nama Yayasan Masyarakat SM3T Institute dengan mengonfirmasi pengiriman donasi Anda ke email masyarakatsm3tinstitute@gmail.com dengan Format; Nama Pengirim, Nomor Hp, Jumlah Donasi, Waktu Pengiriman.


Hormat kami
‪#‎MSI‬

Sumber: Masyarakat SM-3T Indonesia

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama