Baca Doa-Doa Ini Agar Diberikan Kemudahan dan Dikabulkan Hajat Kita

Senantiasa tetap berserah diri kepada Nya atas usaha yang telah dilakukan, Perbanyaklah berdoa, semoga Allah mengabulkan permintaan hamba-hamba yang meminta kepadaNya.

Amin!

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina". [Surat Al-Mu'min Ayat 60]

Adapun Cara dan Bacaan Doa Supaya Keinginan Kita Terkabul  adalah dengan rajin berdoa dan meminta kepada Alloh setelah mengerjakan Sholat Fardlu 5 waktu, kemudian membaca Istighfar, Surat Al-Fatihah, Surat An-Naas, Surat Al-Ikhlas, Surat Al-Falaq, Sholawat Nabi, dan Takbir serta dilengkapi dengan Sholat Sunnah Hajat 2 Raka’at.

Dan bacalah doa-doa berikut:

Doa agar diberi kemudahan

اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

“Allaahumma laa sahla illaa maa ja’altahu sahlan wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlan.”

“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.”

Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106)

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي


“Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii.”

“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”

QS Thaahaa : 25-28




Semoga segala usaha dan doa-doa kita senantiasa dijabah oleh allah SWT. Amin! 

Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina".

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama