Cara Mengetahui Nomor Pendaftaran SNMPTN 2020

Cara Mengetahui Nomor Pendaftaran SNMPTN 2020 yang hilang?

Bagi anda siswa yang lupa menyimpan nomor pendaftran SNMPTN 2020 mungkin akan sangat pusing. Pengumuman Hasil SNMPTN sudah dapat dilihat, namun anda tidak bsia melihatnya karena lupa nomor pendaftaran.

Berdasarkan pengalaman saya, pada terhadap siswa yang sudah mendaftar SNMPTN. Memang ada beberapa orang siswa yang mengaku lupa nomor pendaftaran jadi tidak bsia lihat hasil.

Mungkin ini bisa menjadi solusi untuk anda yang mengalami hal yang sama dengan siswa saya. Berikut Cara Mengetahui Nomor Pendaftaran SNMPTN 2020:

  • Cara 1: Dengan membuka komputer pendaftran SNMPTN 2020 yang anda gunakan.
Sewaktu mendaftar SNMPTN ketika finalisasi anda akan disuruh menyimpan file kartu peserta. Jadi anda tinggal buka komputer itu kembali dan melihat di histori downloadnya. Buka browser yang anda gunakan sebelumnya ketika mendaftar lalu pilih menu download seperti contoh berikut: (Browser Google Chrome).

  
Sepuluh digit angka sebelum ekstensi .pdf tersebut merupakan nomor pendaftran SNMPTN anda. Silahkan dimasukan dalam situs cek kelulusan SNMPTN 2020 di link berikut: http://pengumuman.snmptn.ac.id/

  • Cara 2: Langsung cek kelulusan situs PMB masing-masing universitas yang anda pilih. 
Ketika pengumuman kelulusan setiap unversitas juga akan merilis nama peserta yang lulus di situs kampus masing-masing. Contoh ketika anda meilih pilihan di Unsyiah Anda tinggal cek kelulusan di situs PMBnya yakni: http://pmb.unsyiah.ac.id/pengumuman/hasil-lulus-seleksi-snmptn-2020-universitas-syiah-kuala lalu pilih program studi yang dipilih. Kemudian download file pdfnya dan cari nama anda disana. 

Semoga artikel ini bisa bermanfaat! Wassalam Pak Pandani 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Nomor Pendaftaran SNMPTN 2020"

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

SAHABAT PAK PANDANI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel