Cara Baru Login Info GTK 2019

Tampilan Baru Info GTK Kemdikbud

Pada bulan Oktober 2019 ini, tampilan situs Info GTK sudah sangat lain dari biasa. Pada halaman utama terdapat tiga kolom utama yakni:
  1. Kolom Login
  2. Kolom Regulasi Terkait GTK dan
  3. Info Sebelumnya.
Namun anda pasti akan bertanya? Bagaimana ya cara login akun Info GTK disitus dengan tampilan baru ini. Sudah dicoba masukan NUPTK dan Tanggal Lahir seperti biasa kok tidak bisa?

Ketika kita cermati lagi, pada dasarnya cara loginnya tidak jauh berbeda dengan situs Info GTK sebelumnya. Perbedaannya cuma pada akun login PTK. Dahulu ketika login kita masukan NUPTK dan tanggal lahir, namun sekarang cukup dengan memasukan alamat email dan pasword yang didaftarkan oleh operator sekolah di dapodik.

Perlu diingat kembali, sebelum anda login disitus info GTK jangan lupa login terlebih dahulu di situs SIM PKB pada link ini.

Selah login, klik "Layanan Info GTK" pada menu Fitur Lain Untuk Anda. Stelah itu baru login di Info Guru dengan memasukan email dan password yang diberikan operator sekolah.

*Jika ketika login loading terlalu lama, harap bersabar kerena beban server yang berat. 
*Jika beruntung anda akan melihat tampilan ini.

Info GTK Periode Juli-Desember 2019
Selamat Mencoba!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama